August 2020
M T W T F S S
« Jul    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

MARI KITA CEGAH COVID 19

Rapat Koordinasi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Parmas KPU Kabupaten/Kota Se Kalimantan Selatan

  • Reporter:
  • Selasa, 19 Mei 2020 | 13:14
  • Dibaca : 162 kali

Hari ini, Selasa (19/5) KPU Kabupaten Balangan mengikuti Rapat Koordinasi penguatan sosialisasi, pendidikan pemilih, dan partisipasi masyarakat) dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Rakor yang dilaksanakan secara daring/onlinel tersebut dimoderatori oleh Edy Ariansyah, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Kalsel, serta turut diikuti oleh I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU RI sekaligus sebagai Pembicara utama atau Keynote Speech dan Kepala Biro Teknis dan HUPMAS KPU RI, Nur Syarifah. Peserta rapat koordinasi diikuti oleh seluruh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM dan Kepala Subbagian KPU Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan.

Rakor diawali dengan materi yang dibaakan oleh Kabiro Teknis dan Hupmas Setjen KPU RI yang menyampaikan sejumlah hal terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020. Disampaikan oleh beliau, bahwa  dalam Pemilihan ini perlu beberapa penyesuaian teknis pelaksanaan kegiatan tahapan Pemilihan, sehubungan dengan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya pada daerah-daerah yang menyelenggarakan Pemilihan.

Sementara itu, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi selaku Ketua Divisi Sosialisasi KPU RI menyampaikan arahan perlunya KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota melakukan inovasi dan kreasi pendidikan  pemilih sepanjang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, PKPU, dan target kinerja. Serta memetakan kebutuhan dan menyusun konten/materi sosialisasi tahapan pemilihan yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan dan isu strategis setiap tahapan, terutama sosialisasi di masa pandemi covid 19 ini.

Rakor via daring ini sendiri dilaksanakan pada pukul 14.00 s.d 16.30 Wita. KPU Kabupaten Balangan dalam rakor virtual tersebut diwakili oleh Norhaili, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, serta Kasubbag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Kabupaten Balangan, Khairir Rifhani.

  • Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Balangan © 2017 All rights reserved.