March 2020
M T W T F S S
« Feb    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Iklan Layanan Masyarakat

KPU Kabupaten Balangan lantik 40 anggota PPK terpilih

  • Reporter:
  • Sabtu, 29 Februari 2020 | 07:05
  • Dibaca : 132 kali

(Paringin – 29/02/2020) Sebanyak 40 (empat puluh) orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu pagi dilantik oleh KPU Kabupaten Balangan. Pelantikan dilangsungkan di Aula KPU Kabupaten Balangan ditandai dengan pengucapan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani dan diikuti oleh seluruh calon anggota PPK terpilih.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya PPK se Kabupaten Balangan dan selamat bergabung ke dalam keluarga besar KPU Kabupaten Balangan dalam rangka Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan serta Pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Balangan Tahun 2020. Saripani menjelaskan anggota PPK yang dilantik secara sah hari ini wajib mengemban tugas dan tanggung jawab sebagaimana yang diamanahkan oleh Undang-undang dengan memegang teguh kode etik, norma-norma integritas penyelenggara, serta memegang teguh sumpah/janji yang telah diucapkan.

Selanjutnya dalam kesempatan ini, Saripani menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan PPK, PPS, KPPS, Pantarlih  dan  Linmas di Kabupaten Balangan yang telah melaksanakan tugasnya pada Pemilihan Anggota DPR, DPD, dan DPRD  serta  Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden  Tahun 2019 yang lalu. Ucapan terima kasih dan apresiasi juga beliau sampaikan kepada Pemkab Balangan, unsur Forkompimda dan para pemangku kepentingan yang telah memberikan kontribusi bagi penyelenggaraan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Umum Tahun 2019 di Bumi Sanggam. Harapan yang sama bagi KPU Kabupaten Balangan agar selalu dapat menjalin kerjasama dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Balangan Tahun 2020 ini, ucap beliau

Acara Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota PPK ini dihadiri oleh Asisten 1 Pemkab Balangan, Kepala Kemenag Kab. Balangan, Kabag Ops Polres Balangan, Danramil, serta seluruh camat se Kabupaten Balangan

Setelah acara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji, selanjutnya perwakilan anggota PPK melaksanakan pemiihan ketua PPK di wilayah kecamatannya masing – masing. Prosesi pelantikan sendiri diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji serta Pakta Integritas. (HRL)

  • Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Balangan © 2017 All rights reserved.